Cara Meningkatkan Penjualan Kamu Dengan Diskon

In Bisnis indonesia, Tips Bisnis 14 views

Berikan Diskon untuk Meningkatkan Penjualan – Banyak sekali orang saat ini yang belanja yang ingin mencari promo diskon, siapa yang tidak suka dengan mendapatkan diskon? Semua orang pasti suka. Apalagi saat da barang yang sedang mereka incar untuk dibeli yang mendapatkan diskon, pastinya mereka tidak akan bisa menahan isi dompet agar tidak keluar.

Nah, sebagai penjual kamu juga bisa memberikan diskon di barang dagangan kamu untuk meningkatkan penjualannya. Memberikan diskon tidak selalu rugi/mendapatkan untung yang kecil, karena ada tips yang bisa kamu gunakan saat ingin memasang diskon di produk dagangan yang kamu jual agar tetap mendapatkan untung.

Saat kamu menjadi seorang penjual, ada saatnya juga kamu perlu menempatkan diri sebagai seorang pembeli. Kenapa? Karena kamu harus mengetahui apa saja yang disukai pembeli dan pada saat apa saja pembeli akan membutuhkan barang tersebut.

Diskon sudah menjadi sesuati yang spesial sekali bagi para pembeli, entah berapapun disskon yang sedang diberikan, merka akan merasa harganya lebih murah dari harga aslinya dan itu memancing mereka untuk membelinya.

Selain berfungsi untuk menjadikan daya tarik,diskon juga bisa berguna untuk kamu yang sedang mengabiskan stok produk lama yang kamu miliki, agar bisa restok produk baru. Namun, kamu tidak bisa dengan sembarangan memberikan diskon begitu saja di produk yang kamu jual. Jika kamu tidak ingin rugi dalam memberikan diskon, ada strategi khusus yang digunakan untuk memberikan harga diskon, apa saja itu? Simak saja tipsnya berikut ini.

Bagaimana Cara Meningkatkan penjualan Produk dengan Memberikan Diskon

Memberikan Bonus ke Pembeli

Diskon tidak hanya dalam arti pengurangan nominal harga produk yang dijual saja, tapi bisa dalam bentuk lain juga. Selain dengan mengurangi harga kamu bisa juga memberikan diskon dalam bentu bonus. Bonus ini bisa dicontohkan seperti membeli produk dengan jumalah minimal berpaa biji akan mendapatkan gratis tambahan 1 biji.

Bonus ini tidak harus barang yang sama, juga bisa berupa item dari produk lainnya yang sekiranya pantas untuk dijadikan bonus dan terlihat menarik pastinya. Jadi dalam contoh ini bisa seperti saat membeli buku dalam jumlah tertentu akan mendaptkan gratis Pulpen. Sederhana sekali tapi menarik.

Namun juga perlu kamu perhitungkan terlebih dahulu dalam pemberian bonus, jangan sampai kamu malah rugi, usahakan tetaap bisa menadptkan keuntungan.

Melihat Kondisi yang Pas

Kamu juga perlu memperhatikan momen yang pas saat memberikan diskon, kamu perlu memperhatikan juga hari-hari yang terdapat event yagn memungkinkan produk yang kamu jual ada yang membutuhkannya. Misalnya saja seperti hari raya, sebelumnya kamu bisa menjual produk berupa kuliner yang diminati dan memberikan penawaran diskon saat ingin beli dalam jumlah tertentu.

Nah, jika seperti tahun baru atau Natal juga, kamu bisa emnjual aksesorisnya dengan embel-embel diskon, pasti akan banyak seklai peminatnya. Pada intinya kamu harus mencari meomen yang pas dengan produk yang sedang kamu jual. Itulah cara meningkatkan penjualan produk dagang yang kamu miliki dengan memberikan diskon agar baran yang kamu jual cepat laku, dan teantunya juag bisa menghabiskan stok lama, semoga bermanfaat.

author
Author: 
    Bisnis di Hari Natal yang Sangat Menguntungkan
    Bisnis di Hari Natal yang Sangat Menguntungkan
    Saat menjelang akhir tahun banyak sekali orang
    Kriteria Lokasi Meeting di Luar Kantor yang Paling Cocok untuk Kamu!
    Kriteria Lokasi Meeting di Luar Kantor yang Paling Cocok untuk Kamu!
    Melakukan meeting soal pekerjaan itu sudah menjadi
    Tips Memilih Jasa Ekspedisi untuk Pengiriman Barang
    Tips Memilih Jasa Ekspedisi untuk Pengiriman Barang
    Saat ini pengiriman barang bisa dilakukan dengan
    Langkah Jitu Berjualan Online Di Instagram Untuk Pemula
    Langkah Jitu Berjualan Online Di Instagram Untuk Pemula
    Dari tahun ke tahun perkembangan dunia internet

    Leave a reply "Cara Meningkatkan Penjualan Kamu Dengan Diskon"

    Must read×

    Top